2016 ini…

Desember 28, 2016 § Tinggalkan komentar

Buat saya pribadi tahun 2016 ini terasa sangat cepat berlalu. Sepertinya baru kemarin saya ajak jalan keluarga kecil saya menikmati libur awal tahun, baru kemarin melakukan perjalanan darat (lagi) ke Yogyakarta, baru kemarin lebaran, lalu mendadak sudah akhir tahun saja. Benar-benar rasanya cepat.

Beberapa orang bijak berkata, jika waktu terasa cepat berlalu, bisa jadi yang dilakukan dengan waktu tersebut berguna dan menyenangkan. Mudah-mudahan benar adanya. Karena seperti keinginan pribadi saya, hendak menjadi lebih baik dan berguna setiap saatnya. Setiap berganti tahunnya. Meski memang tidak dituliskan dalam bentuk resolusi. Bahkan akhir tahun lalu saya “hanya” membuat review akhir tahun, dan bukan (lagi) resolusi untuk tahun yang baru.

Pendapat lain diungkapkan oleh orang lain yang lebih dewasa mengenai rasanya tahun cepat berlalu: yakni faktor kedewasaan. Usia mungkin termasuk ke dalam kedewasaan tersebut, karena sudah sepantasnya jika bertambahnya usia tentu menambah kedewasaan. Terkait apa yang membuat kedewasaan membuat waktu terasa lebih cepat berlalu, buat saya pribadi sepertinya lebih karena sikap “nrimo” dan sabar yang lebih banyak dipelajari dibandingkan sebelumnya. Tapi bukan berarti tidak melakukan perubahan atau menjadi yang lebih baik, hanya saja mengurangi sikap/sifat menentang dan percaya bahwa ada kekuatan yang sangat baik dan for a greater good. Iya, lebih percaya dan beriman terhadap Tuhan YME.

Berlanjut ke pencapaian dan review akhir tahun, 2016 ini bukan berarti tidak melakukan pencapaian apapun hanya karena terasa cepat berjalan. Ada kok pencapaian yang sudah dilakukan, hanya saja kali ini saya rasa cukup untuk saya sendiri saja.

Begitu. Dan Selamat menyambut Tahun yang Baru – 2017.

Gimana 2016 kamu?

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading 2016 ini… at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

