Jelang Imlek 2017

Januari 26, 2017 § Tinggalkan komentar

Belum ujan.

Biasanya kalo mau Tahun Baru Imlek, sekitar Jakarta suka dilanda hujan. Pernah beberapa tahun yang lalu dan juga sekitar tahun 2000an, hujan besar melanda yang bikin macet dan genangan (banjir). Tapi tahun ini somehow, ujan beluman juga.

Yang saya maksud beluman juga, artinya belum ujan besar. Entah emang curah hujannya beda sama taun-taun sebelumnya, entah menunggu hari H Tahun Baru Imlek baru kemudian hujan besar. Anyway, antisipasi tetap dilakukan.

Jas hujan. Sandal. Istirahat cukup. Sampai dengan pemeriksaan prakiraan cuaca kapan dan di mana bakal hujan. Karena kalo ngeliat sejarahnya, Januari-Februari-Maret termasuk musim pancaroba. Hujan-panas ga bisa ditebak. Alhasil, jadi gampang sakit. Belum lagi meningkatnya risiko DBD — habitat nyamuk penyebabnya bertambah karena banyak air yang menggenang.

Anyway, jelang Imlek 2017 ini, sebagai salah satu pribadi dari warga keturunan — meski secara fisik udah ga keliatan, harapan saya di tahun yang baru nanti semuanya makin lancar. Dekat rejekinya. Dimudahkan usahanya. Dan paling penting makin dekat dengan Yang Maha Kuasa.

Oiya, Tahun Baru Imlek 2017 ini jatuh pada tanggal 28 Januari 2017. Nope, jangan tanya kenapa tanggalnya ga fixed setiap tahun. Beberapa tahun lalu ada di bulan Februari, kemudian Januari, etc, dll, dsb.

Somehow, sambil nulis blogpost ini saya jadi keingetan sama salah satu berita yang pernah saya lihat beberapa tahun lalu. Di Tiongkok daratan sana, jelang Imlek gini biasanya tiket kereta bakal ludes-des-des dan mahal banget. Karena seperti Lebaran di Indonesia, pada mudik gitu. Saya pribadi pernah ngalamin berada di daratan Tiongkok deketan tanggal tahun baru Imlek. Dan kereta sejenis commuter gitu, penuh aja lho.

Selamat Tahun Baru Imlek bagi kalian semua yang merayakan, ya!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Jelang Imlek 2017 at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: