Serial TV Favorit

Juni 6, 2017 § 1 Komentar

Sejak kenal nonton TV itu asyik 😛 — kaya’nya sejak kecil ya, saya udah ngikutin berbagai serial TV. Mulai dari kartun, anime (kartun Jepang), miniseri, sampai dengan serial live-action dengan genre beragam. Beberapa serial TV yang berkesan sejak kecil itu pun, belakangan masih suka saya cari link streaming dan atau pinjam file untuk kemudian ditonton.

Beberapa jenis serial TV yang masih suka saya cari dan tonton ulang antara lain:

  • Anime Doraemon. Udah jelas kaya’nya kenapa anime ini asyik buat ditonton berulang kali. Berbagai alat dan inovasi yang ditampilkan di serial ini seperti ga pernah habis. Animenya sendiri berbasis komik yang sudah dimulai dari tahun 1970. Udah puluhan tahun, dan ide alat-alatnya ga pernah habis.
  • Anime Saint Seiya. Meteor Pegasus emang ga pernah bisa ilang dari ingatan. Terutama sejak ceritanya mulai dari Seiya sendiri, ketemu teman-temannya, sampai dengan ngelawan Ksatria Emas dan Ksatria Hitam. Sayang serial anime ini kemudian ga saya ikutin lagi di TV, dan tau-tau udah ga tayang lagi.
  • Ksatria Baja Hitam. Ini bukan anime, melainkan live action dari Jepang berupa jagoan bernama Kotaro Minami. Aslinya di Jepang Ksatria Baja Hitam ini banyak jenis dan namanya, tapi di Indonesia yang paling dikenal banyak orang ya versi ini karena ini paling awal tayang & juga paling awal booming. Setelah itu ada Ksatria Baja Hitam RX, dan seterusnya. Saya sempat ngikutin lagi versi Kuuga, tapi kemudian ya berhenti aja karena emang ga sempet.
  • Ultra-Man. Nah serial dari Jepang ini juga bukan anime tapi live action berupa jagoan dari ranah kosmik. Kalo di Hollywood setara dengan Green Lantern lah, karena jagoan kosmik ini menjelma jadi manusia biasa di planet bumi dan ada banyaaaaaakk banget versinya tapi masih bisa ditarik benang merahnya. Salah satu yang saya masih ingat antara lain Ultra-7 dan juga Ultra-Man Leo. Serial ini cukup unik karena manusia bisa jadi gede banget buat lawan monster seukuran gedung-gedung tinggi.
  • Voltus, Goggle V, dan Power Rangers. Anime dan live action ini serupa tapi tak sama. Sama-sama beranggotakan sekitar 5 orang dan memiliki robot-robot (zord) yang bisa menjadi robot raksasa ketika digabung (megazord). Serial ini cukup seru karena terdiri dari beberapa orang yang berbeda jadi bisa main peranan di (saat masih) sekolah dulu. Siapa jadi ranger apa, dan seterusnya.
  • Selain itu juga ada Silver Hawk, Thunder Cats, dan masih banyak lagi.

Beranjak remaja kemudian dewasa, ada beberapa serial yang kemudian saya tonton selain karena ceritanya yang bisa diterjemahkan ke sehari-hari, maupun juga acting dan juga action yang terjadi di dalamnya. Antara lain,

  • Party of Five. Cerita 4+1 bersaudara keluarga Salinger yang ditinggalkan orangtuanya karena kecelakaan. Dari paling sulung sampai dengan yang sebelum bungsu. Oiya, yang paling bungsu masih bayi di awal-awal serial ini.
  • Buffy the Vampire Slayer. Udah jelas kenapa serial ini ditonton: anak SMA (kemudian kuliah) bisa lawan vampire itu keren. Apalagi ternyata cewek yang ngelakuinnya. Dan serial ini ada film layar lebarnya dulu sih.
  • CSI. Semua kota, semua versi. Serial ini cukup saya ikutin karena setiap episode memunculkan cara-cara penyelidikan yang keren untuk mengungkap kejahatan. Mulai dari menggunakan metode konvensional berupa investigasi tanya-jawab, sampai dengan menggunakan alat-alat canggih.
  • Game of Thrones. Cukup 1 kalimat aja untuk menerangkan kenapa serial ini wajib diikuti: Valar Morghulis.
  • Madam Secretary. Serial politik rekaan di negara Amerika Serikat ini enak diikuti karena cukup relevan dengan kondisi sosial-politik saat ini dan bisa dilihat cerminannya di keseharian. Selain itu ada juga sisi manusia dari seorang menteri yang punya peranan penting dalam kondisi global. Sebelum serial ini, juga ada serial The West Wing yang memotret keseharian staf presiden.
  • Suits. Kalo suka Law & Order, mendingan jangan nonton serial ini. Meski sama-sama bertemakan hukum dan peradilan, tapi serial Suits ini lebih pop dan sentralnya di firma hukum, bukannya di ranah kejaksaan/kepolisian.

Trus, apalagi ya? *inget-inget*

Anyway, dari sekian banyak serial yang saya ikutin emang kebanyakan dari luar negeri sih. Selain karena emang ceritanya unik, juga karena pemerannya ga itu-itu aja. Selain itu juga ga kejar tayang kaya’ sinetron lokal. Pemahaman saya, kalo serial udah kejar tayang biasanya idenya bakal mandeg dan kurang kreatif. Meski begitu, ada beberapa serial lawas yang sepertinya tema ceritanya oke seperti Jalan (Makin) Membara-nya Dede Yusuf dan Perjalanan (judulnya bener ga ya?) yang aktornya Ari Wibowo & gank.

Kalo kamu suka serial TV apa?

Iklan

Tagged:

§ One Response to Serial TV Favorit

  • erwin santoso berkata:

    Kalau untuk kartun, suka juga doraemon. Sekalipun diulang2, tapi tetep aja nonton. Favorit yang lain, Naruto.

    Kalau untuk yang west, suka di Sherlock (sekalipun di musim ke 4-nya buruk banget), Serial Marvel (Dari Agent of SHIELD) dan DC (Arrow dan The Flash).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Serial TV Favorit at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: