Buka Puasa Bersama Adaro Energy

Juni 10, 2017 § Tinggalkan komentar

Selain identik dengan puasa, Ramadan juga identik dengan kebersamaan. Terutama, ibadah yang dilakukan bersama-sama. Salah satu bentuk ibadah yang bisa dilakukan bersama-sama kala Ramadan antara lain ibadah solat, makan sahur dan juga berbuka. Semua terasa lebih nikmat ketika dilakukan bersama-sama, apalagi jika dilakukan dengan orang-orang yang berkekurangan, contohnya anak yatim.

Dan hal itu pula yang dilakukan oleh Adaro Energy, Jumat (9 Juni 2017) lalu.

Saya pribadi dapat kesempatan untuk ikut menghadiri Buka Puasa Bersama Adaro Energy setelah diundang melalui Mbok Venus. Singkat cerita, saya iyakan undangan tersebut karena memang kebetulan jadwal saya memungkinkan, serta sudah lama sekali sejak saya buka puasa bersama — buka puasa bersama terakhir sepertinya tahun lalu. *yaiyalah 😛 .

Sepulang jam kerja kantor saya usai, saya pun langsung menuju lokasi buka puasa di Kuningan City. Cukup jadi perjuangan karena lalu lintas yang ramai ya Jakarta ga ramai cuma pas pagi hari Lebaran doang. Sekitar jam 5an sore pun saya tiba di lokasi.

Lazimnya buka puasa bersama, pesertanya pasti banyak. Apalagi sebuah perusahaan besar seperti Adaro Energy dengan karyawan yang tersebar di berbagai unit usaha. Tapi sore itu yang bikin pesertanya jadi lebih banyak lagi dan juga spesial adalah peserta dari anak-anak yatim yang jumlahnya 1000 orang. Kesemua anak yatim tersebut diundang dari berbagai lembaga dan yayasan. Seperti yang sedikit saya ungkap di awal tulisan ini.

Saya mengikuti rangkaian buka puasa bersama Adaro Energy yang memasuki tahun ke-7 ini tepat sebelum tausiyah dimulai yang dibawakan oleh Ustad atau tepatnya Dai cilik Megi. Saya pribadi kurang tahu, tapi para undangan anak yatim ini sepertinya sudah hapal. Karena ballroom Kuningan City sore itu terdengar ramai oleh teriakan senang dari anak-anak yatim itu. Setelah saya ikuti tausiyah-nya pun, saya merasa dai cilik ini layak untuk dikenal oleh anak-anak. Tausiyah-nya ringan, mudah diikuti, dan tidak terkesan menggurui. Cocok untuk usianya.

Selesai doa bersama, adzan Maghrib pun berkumandang dan saatnya untuk buka puasa. Alhamdulillah, masing-masing peserta dapat sekotak ta’jil yang langsung bisa dinikmati. Ga lama, saya pun langsung ambil wudlu untuk kemudian menunaikan ibadah solat Maghrib bersama-sama di ballroom tersebut. Baru kemudian porsi makan berat dibagikan untuk dinikmati dengan penampilan live musik akustik.

Hal yang lebih nikmat dari menikmati makanan saat buka puasa bersama tersebut adalah melihat anak-anak yatim makan dengan lahap diselingi dengan bercanda dengan sesamanya.

Setelah makan berat, Presiden Direktur/CEO Adaro Energy Pak Boy Garibaldi Thohir pun menyampaikan sambutannya. Setelah sekian lama hanya tahu nama beliau dari berita-berita, saya senang bisa melihat langsung sosoknya. Dan kemudian ada tamu yang tak diduga hadir, yakni Sandiaga Uno, wakil gubernur DKI terpilih untuk masa jabatan 2017-2022.

Saya pikir setelah sambutan dan juga charity session, maka acara tersebut berakhir. Tapi ternyata tidak. Karena kemudian ada penampilan dari JKT48! 😆 Personally, meski saya mengikuti rilis lagu dan juga video klip serta cerita penampilan teater dari beberapa kenalan, saya belum pernah melihat langsung penampilan JKT48 di manapun. Dan yang lebih bikin surprise lagi, ternyata anak-anak yatim itu juga ngefans dan hapal dengan personel dan lagu-lagu JKT48, terbukti ketika mereka perform langsung merangsek hingga barisan depan.

Tak sedikit hadirin yang ikut berjoget dan mengabadikan performance — termasuk para orang dewasanya. Iya, saya juga mengabadikan, tapi ga joget. *sadar umur dan status*

Semoga kesenangan yang terjadi pada acara buka puasa bersama Adaro Energy tersebut berbekas dan membuat para hadirin jadi manusia yang lebih baik. Terutama para anak-anak yatim yang dimuliakan.

Terima kasih atas undangannya Adaro Energy.

Iklan

Tagged: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Buka Puasa Bersama Adaro Energy at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: