IBSN: jujur atau boong?

Maret 12, 2009 § 25 Komentar

sebelum baca lebih lengkap postingan ini, gue punya pertanyaan yang musti dijawab dulu yak.. apa bedanya dari,
a. orang yang jujur
b. orang yang omongannya jujur
c. orang yang ga ngeboong
d. bigos alias biang gosip
e. tukang gosip
f. tukang boong

hayo… ada yang tau jawabannya ga? kalo misal bingung,, gue kasih clue deh nih.. –> kalo jawabannya “ga ada bedanya, kecuali antara jujur & boong.” atau jawabannya “bedanya kebagi 2 kelompok. yang pertama kelompok yang isinya pilihan a sampe c. kelompok kedua, isinya pilihan d sampe f.” –> berarti pada kaga ngarti sama konsep kejujuran.. 😛

nah loh! kecele kaga? 😀 hehehe..

okeh, kalo misal pada bingung,, mending simak baik2 tulisan gue inih. cerita soal orang2 yang termasuk ke kategori2 di atas.. « Read the rest of this entry »

kondektur atau gubernur?

Februari 25, 2009 § 38 Komentar

“bil, kalo mau ke monas naek apa? ada ga yang langsung dari depok? kalo ganti angkutan, musti berapa kali? kalo pulangnya sama ga? kira-kira, ongkosnya berapa ya? eh, kalo naek kereta mungkin ga?”
dooh.. lagi2 gue dapet pertanyaan begitu. berasa males banget ngejawabnya,, abis ntar gue jelasin sekali, ntar kalo mau ke tempat laen lagi – selaen monas, pasti nanya gue lagi. tapi, kalo ga dijawab kasian juga. ntar kalo nyasar? secara ga langsung, gue tanggung jawab dong…

kondektur. itu profesi yang dulu pernah gue lakonin. hehe.. ini rahasia kecil-kecilan sih. coz, ga banyak yang tau kalo gue pernah jadi kondektur bus kota di jakarta ini. dan, profesi itu ga lama juga. gue waktu jadi kondektur itu, cuman buat ngisi waktu aja sambil ngapalin jalanan kota jakarta. hehe.. dan, itu terjadi secara ga sengaja.
« Read the rest of this entry »

adil

Februari 24, 2009 § 45 Komentar

“idup ga adil, bil.” begitu rata2 kata temen2 gue pada saat kita lagi kumpul2/ketemuan lagi setelah sekian lama ga ketemu.
“maksud loe?” gue tanya.
“yah, ga adil aja. ada orang yang duitnya banyak, tapi dia ga punya kehidupan sama sekali. masa mudanya ilang gitu aja karena dia kerja keras buat ngumpulin duit ituh. dan, ada juga orang yang pas2an duitnya, dan bahkan kurang, tapi dia punya kehidupan. dia bisa nikmatin setiap saat dari masa2 hidupnya.” temen gue bilang lagi.
“oo.. jadi gitu. yah, setiap orang kan punya jalannya masing2.” gue berkilah.
“meski gitu,, kadang gue suka iri aja. kenapa apa yang gue jalanin sekarang koq, berada jauh dari bayangan gue. jauh dari keinginan gue. jauh dari apa yang selama ini jadi mimpi gue. bahkan, kadang2 gue suka iri sama loe. aneh ya?”
« Read the rest of this entry »

nama

Februari 12, 2009 § 23 Komentar

“what is in a name?” begitu kata shakespeare lewat karya2nya.. menurut dia, mawar meski namanya bukan mawar, tetep aja harum..  jadi, apa artinya sebuah nama?
hmm.. ada benernya,, tapi juga belum tentu bener sepenuhnya.. karena menurut gue, nama ada artinya koq.. 😉

coba, bayangin aja kalo kita ga punya nama. pasti kita bakal bingung pas harus ngenalin diri kita ke orang laen. apalagi, kalo misal harus nginget2 orang laen setelah kenalan? 😛 jangan2, ntar ngenamain orang laen berdasar ciri fisiknya ajaahh.. –> jadi inget, gue sempet dipanggil akung, gara2 gue tinggi (jangkung).. padahal nama gue bagus loh,, 😛
« Read the rest of this entry »

Perjalanan Hidup (8) – Menghadapi Dunia Kerja

Januari 29, 2009 § 13 Komentar

postingan ini, seri terakhir dari Perjalanan Hidup. selaen emang, cuman segituh aja sebagian hidup yang gue jalanin selama ini – setelah ringkas sono-sini karena biar ga kepanjangan, karena hidup ini juga masih gue jalanin. 😉

dulu, pas masih kecil, gue sempet ditanya sama ortu gue. “Billy, kalo udah gede, mau jadi apa?” dan, waktu itu spontan aja gue jawab, “mau jadi tukang becak.” waktu itu, gue ga begitu ngerti, kenapa koq tiba2 jadi tukang becak aja, jadi masalah. tapi, meski begitu, mungkin ada makna filosofis yang nyebabin gue bilang begitu – kalo dipikir2 sekarang. yaitu,
1. tukang becak ga usah ribet ngurusin kerjaan. cukup pake tenaga, dan bukannya otak.
2. tukang becak bisa kerja kapan aja.
3. tukang becak bisa keliling2 kota, sambil dibayar.
4. tukang becak nolong orang yang naek becaknya supaya cepet sampe ke tempat tujuan dan aman pula.
5. tukang becak mendukung lingkungan – ga pake bahan bakar fosil dan ga mencemari udara.
6. tukang becak sehat2.
7. tukang becak kerja sambil ngejalanin hobi.

heheh,, mencari pembenaran aja ya gue? 😛
« Read the rest of this entry »

perjalanan hidup (3) – the origin of writing

Januari 19, 2009 § 22 Komentar

perjalanan hidup continues…

kalo kemaren gue udah cerita masa2 gue di SMP, sekarang kita berlanjut ke masa2 gue di SMA. masa2 yang katanya sih, paling indah, paling berasa, dan juga paling diinget sepanjang masa. tapi, apa iya?

oke… SMA, ya? yang paling gue inget waktu gue SMA dulu, ga jauh dari beberapa kali gue gagal dalam hubungan, pertemanan dengan banyak cewek, ngeband, bikin kumpulan cerpen, sampe berkali2 gue harus berurusan dengan guru2 bahasa indonesia. yah, ga semuanya berurusan dalam artian negatif. tapi juga positif koq.

3. my first writing terjadi pas gue SMA dulu. tepatnya pas masih kelas 1. kurang lebih, setelah masuk kelas 1 dulu, ada yang namanya Bimbingan dan Konseling (BK). materi ini paling anyar banget dipelajarin sama gue, meski dulu juga udah ada di SMP, namanya Bimbingan dan Penyuluhan (BP). tapi, gue demen banget karena cara penyampaiannya beda daripada yang di SMP dulu!

kenapa? gini ceritanya… « Read the rest of this entry »

perjalanan hidup (2)

Januari 16, 2009 § 13 Komentar

postingan ini lanjutan dari postingan sebelumnya, dan kali ini gue mau sekedar cerita masa2 awal gue kenal politik.. caelah,, kesannya… 😛

2. jiwa pemberontak yang ga suka dengan kekangan dan juga politik balas budi atau politik asal kenal, ternyata udah ketanem jauhhh banget dalam jiwa gue sejak gue kecil. terbukti, dengan sebuah kudeta massal yang pernah gue coba lakukan pas SMP dulu!

jadi, ceritanya, dulu, di sekolaan SMP gue, pada saat pemilihan ketua OSIS, gue kepilih jadi salah satu kandidat. padahal, gue bukan dari anak masjid ataupun dari paskibra – 2 organisasi yang punya tradisi selalu gantian jadi ketua OSIS. dulu gue cuman seorang siswa biasa yang baru naek jabatan jadi ketua ekskul, dan di OSIS cuman seorang anggota biasa aja. bukan kasie, ataupun wakasie.

nah, di pemilihan ketua OSIS itu, usut punya usut, gue ga jadi ketua OSIS dan akhirnya cuman jadi waketu 1. padahal, dari pemungutan suara yang masuk, gue yang lebih banyak dipilih jadi ketua OSIS. tapi, entah karena KKN dan lain sebagainya, gue digagalkan jadi ketua OSIS -hanya- karena gue udah ngejabat ketua ekskul! dan, penggagalan itu berlangsung tanpa tanya2 dulu ke gue. alias, main hakim sendiri!

hufff. panas ya? udah kaya’ suhu politik tanah air aja jelang pemilu nih.. *lah? apa hubungannya? « Read the rest of this entry »

Where Am I?

You are currently browsing entries tagged with artikel at i don't drink coffee but cappuccino.