lost?

Maret 25, 2010 § 5 Komentar

bukan. ini bukan soal pelem seri di tipi itu, LOST. ini juga bukan terinspirasi dari pelem jadul, “The Lost City of Gold”. ini cuman apa yang lagi saya alamin aja. *ya iyalah, kalo ga ngapain juga ditulis di mari?*

jadi, semuanya bermula dari sebuah pertanyaan singkat yang tiba2 aja muncul entah lagi apa *lupa* yang berupa seperti ini –> “arah yang bener tuh ke mana sih?” « Read the rest of this entry »

after 23

Maret 1, 2010 § 21 Komentar

akhirnya hari ini datang juga.. sebuah hari yang ‘cuman’ terjadi sekali dalam setaun. sebuah hari dimana saya harus lebih mawas diri lagi, dan juga lebih mengerti akan hidup. hari yang bisa jadi paling berkesan, karena memang.. terjadinya hanya sekali dalam setaun.

dan, sejak beberapa taun terakhir ini saya punya semacam kebiasaan. yah, ga bisa dibilang ritual sih, coz itu cuman acara biasa aja. tapiiii… saya sih nganggep itu sebagai hal yang khusus, karena ya itu.. cuman sekali doang dalam setaun saya bisa ngelakuinnya

jadi begini, satu malam jelang hari seperti ini, saya terbiasa mengkhususkan diri untuk nunggu sampe tengah malam, lewat beberapa menit dan kemudian baru tidur. yah,, bisa juga tidur dulu dan baru bangun sih.. tapi daripada kelewat, saya sih lebih baik nunggu aja tengah malam itu.

dan yah.. sambil nulis beberapa hal yang udah pernah terjadi, dan juga nulis hal2 yang akan terjadi *mudah2an*, saya pun menunggu tengah malam itu. ga lupa pula sambil ditemenin lagu2 yang mantab dan nostalgic banget..

satu hal yang udah pasti terjadi di hari ini adalah, saya punya rencana jangka menengah baru. yup, salah satunya udah tertera di resolusi 2010 itu. hihi.. coba aja tebak2an, tapi yang pasti sih udah tertera di sana..

anyway, nunggu tengah malam ternyata ngasih kesan tersendiri. hening, fokus, dan lebih bersyukur jadi hal yang saya alamin. jarang2 banget saya bisa begitu.. coz, kalo hari2 biasanya porsi pikiran saya udah cukup penuh sama hal2 yang emang harus diurus saat itu juga, ketimbang mikirin saya sendiri dan juga ke depannya..

dan.. ketika tengah malam itu tiba, wah.. rasanya bener2 daleeeemmm banget. ada sebuah perasaan yang menyelusup dan juga membuat semuanya jadi lebih indah.. dan, saya tau kalo saya harus bersyukur lebih banyak, lebih sering, dan juga lebih berkualitas..

kalo ada yang penasaran koq ya tumben2an saya bikin posting begini, ya.. sila diliat aja setaun yang lalu. kaya’ gimana tuh, postingan saya..

dan ya.. it’s my ‘after 23’.. happy birthday to myself..

angka

Januari 19, 2010 § 30 Komentar

we’re living by numbers..

saya lupa saya pernah denger dari mana kata2 di atas itu. tapi yah, dipikir2 kalimat itu ada benernya. bahkan, bisa dibilang bener banget. karena hidup kita emang ga bisa terpisah dari angka.

beberapa hari belakangan ini saya baru ngeh akan keterkaitan angka dan kehidupan. yah, lebih2 karena saya baca status beberapa orang di twitter, facebook, dan juga koprol. all about them, is mentioning numbers.

“..ga berasa, 11 jam lagi udah ngantor..”

“..it’s 1 a.m., and i’m still awaken..”

“..yap, welkam to the 10th day of 2010..”

bener ‘kan? ada angkanya semua. dan, dulu2 mungkin saya nganggep hal itu biasa aja. toh, waktu emang paling sensitif soal angka karena emang memuat angka. tapi yah.. makin saya perhatiin, koq ya ternyata emang hidup ini terkait dengan angka. « Read the rest of this entry »

masih idup?

Desember 22, 2009 § 13 Komentar

2 kata itulah isi dari beberapa pesen yang saya terima via email, YM, dan juga SMS. singkat – seperti postingan saya minggu kemaren, padat, dan jelas. berada di antara perhatian dan ga sopan. tapi tetep, saya sih nganggep maksudnya baek, koq. 😉 THANKS YA, BUAT YANG UDAH NANYA!

dan, lewat postingan ini saya mau jawab pertanyaan ituh. « Read the rest of this entry »

kondektur atau gubernur?

Februari 25, 2009 § 38 Komentar

“bil, kalo mau ke monas naek apa? ada ga yang langsung dari depok? kalo ganti angkutan, musti berapa kali? kalo pulangnya sama ga? kira-kira, ongkosnya berapa ya? eh, kalo naek kereta mungkin ga?”
dooh.. lagi2 gue dapet pertanyaan begitu. berasa males banget ngejawabnya,, abis ntar gue jelasin sekali, ntar kalo mau ke tempat laen lagi – selaen monas, pasti nanya gue lagi. tapi, kalo ga dijawab kasian juga. ntar kalo nyasar? secara ga langsung, gue tanggung jawab dong…

kondektur. itu profesi yang dulu pernah gue lakonin. hehe.. ini rahasia kecil-kecilan sih. coz, ga banyak yang tau kalo gue pernah jadi kondektur bus kota di jakarta ini. dan, profesi itu ga lama juga. gue waktu jadi kondektur itu, cuman buat ngisi waktu aja sambil ngapalin jalanan kota jakarta. hehe.. dan, itu terjadi secara ga sengaja.
« Read the rest of this entry »

adil

Februari 24, 2009 § 45 Komentar

“idup ga adil, bil.” begitu rata2 kata temen2 gue pada saat kita lagi kumpul2/ketemuan lagi setelah sekian lama ga ketemu.
“maksud loe?” gue tanya.
“yah, ga adil aja. ada orang yang duitnya banyak, tapi dia ga punya kehidupan sama sekali. masa mudanya ilang gitu aja karena dia kerja keras buat ngumpulin duit ituh. dan, ada juga orang yang pas2an duitnya, dan bahkan kurang, tapi dia punya kehidupan. dia bisa nikmatin setiap saat dari masa2 hidupnya.” temen gue bilang lagi.
“oo.. jadi gitu. yah, setiap orang kan punya jalannya masing2.” gue berkilah.
“meski gitu,, kadang gue suka iri aja. kenapa apa yang gue jalanin sekarang koq, berada jauh dari bayangan gue. jauh dari keinginan gue. jauh dari apa yang selama ini jadi mimpi gue. bahkan, kadang2 gue suka iri sama loe. aneh ya?”
« Read the rest of this entry »

pencerahan

Februari 20, 2009 § 49 Komentar

hari ini, setaun yang lalu, gue lagi berada di jogjakarta. backpack travelling. tanpa persiapan yang signifikan selaen duit di dompet dan juga nyali yang kuat. sebuah perjalanan yang kemudian kurang lebih ngubah idup gue. karena, itu berkesan bangetz..

anyway,, gue ga nulis postingan ini buat nyerita soal perjalanan di jogja ituh.. tapi, lebih ke hal2 filosofisnya dan beberapa kejadian sebelum dan setelahnya aja yaa.. 😉
« Read the rest of this entry »

Where Am I?

You are currently browsing entries tagged with hidup at i don't drink coffee but cappuccino.