Kangen Hujan

Oktober 22, 2014 § 6 Komentar

Kapan terakhir kali hujan?

Saya lupa persis kapan terakhir kali hujan. Mungkin beberapa hari yang lalu. Mungkin beberapa minggu yang lalu. Tapi yang pasti tidak sampai berbulan-bulan yang lalu. Oiya, ini kejadian di Jakarta. Kota tempat tinggal saya saat ini.

Saya kangen sama hujan, dalam artian sebenarnya. Saya kangen melihat awan-awan gelap berkumpul dan menumpahkan air ke permukaan bumi. Ringan. Sedang. Deras. Manapun kuantitas air hujan yang diturunkan, saya tak pilih-pilih. Karena saya kangen.

Saya kangen menikmati suasana ketika hujan. Ketika harus menunggu hujan sedikit mereda karena harus segera pulang ke rumah. Ketika justru memilih menerobos hujan agar segera sampai di rumah. Ketika memilih untuk tetap berada di tempat yang teduh agar tidak terkena hujan sama sekali karena saya tak ingin basah, ataupun sepatu saya jebol karena terendam air hujan.

Saya kangen hujan karena saya kangen berencana banyak hal yang harus saya lakukan andaikata hujan.

Saya kangen hujan karena air tanah di sumur jetpump rumah saya mulai berkurang. Karena air tanah yang disedot dari sumur tersebut mulai banyak bercampur dengan tanah sehingga saya sulit mandi dan mencuci pakaian. Karena air tanah yang harusnya bisa saya langsung gunakan, justru harus saya biarkan mengendap dulu beberapa waktu agar bisa saya singkirkan tanah-tanahnya. Karena jaringan air ledeng ke rumah saya amatlah sulit prosesnya.

Saya kangen hujan, karena saya mulai bosan dengan cuaca dan udara panas di Jakarta. Saya kangen dengan kesejukan yang hadir saat hujan sehingga saya kemudian meringkuk di dalam selimut dan tertidur lelap. Saya kangen hujan karena saya bisa bercengkrama dengan anak saya dan bercerita mengenai proses hujan, bercakap-cakap mengenai awan gelap dan kilat, dan terkadang mengajari lagu anak-anak tentang hujan.

Saya kangen hujan. Sungguh.

Kamu kangen hujan, ga?

berharap hari hujan

Agustus 4, 2009 § 23 Komentar

kalo orang laen berharap hari ini cerah, mohon maap sebenar2nya.. coz, saya berharap hari ini ujan.. pengharapan yang percuma ajah, coz ternyata hari ini ga ujan dan justru cerah.. DAMN!

saya sangat berharap hari ini ujan, ga laen karena saya lagi males banget buat aktivitas luar ruang. ya, saya kadang suka males kalo diajakin outdoor activities. apalagi kalo saya ga ahli di aktivitas ituh. beuh,, udah berasa pengen nempelin pantat ke beton superrrr kuattt..!!

ga sekadar bedoa doang yang saya lakuin supaya hari ini beneran ujan. tapi juga ngelakuin hal yang sifatnya tradisionil, ada sangkut paut sama legenda dan mitos, plus lagi berbau2 sombong dikit.. –> nah ini baru ga nyambung! 😛

« Read the rest of this entry »

safari trekk!! vol.4:pulang dan hujan

April 14, 2009 § 16 Komentar

baru kali ini saya bikin cerita bersambung yang sambungannya koq jauuhhh bangets.. dalam artian, antara satu sambungan dan sambungan yang laennya, jaraknya jauh bangetz.. padahal, kejadian yang diceritainnya udah lama berlalu.. still anyway,, saya pengen berbagi ajah lewat postingan ini.. ga laen, supaya pembaca blogs saya bakal tau musti gimana kalo ada kejadian mirip2 saya.. –> sok amat, yak?!

nah, jadi begini.. setelah keliling2 di taman safari dan mutusin buat pulang cepet karena takut keujanan ituh, ternyata tetep aja keujanan.. coz, pas pulang kan langit puncak-bogor udah gelaaappp banget.. dan, meskipun jalan raya puncak ke arah bogor diberlakuinnya satu arah dan jalannya menurun,, tetep aja ga bisa bikin lebih cepet sampe jakarta, supaya ga keujanan

nah, jadi setelah belok dari turunan jalan raya puncak, dan lepas dari pertigaan tol ciawi, tiba2 aja langit makin gelap. padahal, jam masih unjuk gigi ke angka 3! wah,, pertanda bakal ujan gede, dan lama pula nih.. tapi, meski gitu saya masih berharap cuman langit gelap doang yang ‘dihiasin’ sama geledek2..

jalan sampe deket pertigaan tol bogor, langit yang gelap mulai agak terang.. tapi, meski gituh saya mulai nyium2 bau tanah yang basah.. dalam hati saya, ini tanda2 bakal ujan.. dan, bener ajah.. ga sampe 3 menit kemudian, air ujan langsung turun.. dan, saya pun langsung nepi, nyuruh pacar saya buat neduh di sebuah warung kecil – desek2an lagi sama orang2 laen,, sementara saya langsung ngebuka jok motor, dan ngeluarin ponco gede yang biasa dipake jadi jas ujan
« Read the rest of this entry »

pancaroba

Februari 19, 2009 § 29 Komentar

kata BMKG – dulu BMG, februari ituh puncaknya musim ujan. dan, biasanya banjir bandang terjadi di bulan2 ini, terutama banjir yang bikin jakarta kelelep. –> istana aja, beberapa taun lagi terancam kelelep loh! dan, biasanya kalo lagi musim ujan ginih, pastinya banyak banget penyakit yang beredar –> lah, udah kaya’ koran ajah,, 😀

tapi emang bener koq, pas lagi bulan2 ginih yang udah mau klimaks musim sekaligus peralihan, biasanya penyakit bakal banyak nyerang. gue inget bener apa kata guru SD gue dulu pas baru awal2 belajar IPS,, « Read the rest of this entry »

Where Am I?

You are currently browsing entries tagged with hujan at i don't drink coffee but cappuccino.